Rss Feed
  1. Mangrove Wonorejo
    Ketika mendengar nama mangrove yang ada dipikran kita adalh sebuah tempat yang sejuk nan indah. Tepat sekali kali ini mimin bakal membahas tentang Wisata Mangrove Wonorejo dan Wisata Anyar Mangrove.

    ANYAR MANGROVE
    Surabaya memiliki 2 hutan Mangrove yang tersebar di daerah Rungkut, Surabaya. Pada jaman mimin SMA dulu yang terkenal cuma satu hutan Mangrove saja yang ada di daerah Wonorejo Surabaya. Dengan jalan yang begitu berliku dan panas, orang-orang yang datang kesana pastilah enggan untuk meneruskan. Namun saat sampai ditempatnya kita akn disugguhi dengan tanaman Mangrove yang rimbun serta menciptakan suasana yang sejuk.

    ANYAR MANGROVE
    Rute Wisata Mangrove Wonorejo ini dari jembatan Merr, belok kekiri arah Stikom, lurus saja hingga mentok, barulah belok ke kanan, luruh sedikit belok kiri, lurus mengikuti jalan, dan nanti juga akan ada petunjuk tempatnya di tengah-tengah jalan. Medan yang ditempuh yaitu jalanan tanah yang memiliki banyak batu alias geronjalan dalam bahasa Surabaya.
    Selanjutnya Wisata Anyar Mangrove, wisata ini lebih bagus dari segi jembatan dan penataan tempatnya dibandingkan dengan Mangrove Wonorejo. Anyar Mangrove ini baru diresmikan oleh walikota Surabaya yang kala itu dijabat oleh Bambang DH, pada tahun 2010 dengan pelepasan balon yang bertuliskan Wisata Anyar Mangrove.
    Rute wisata tempat ini dari merr lurus hingga bertemu dengan lampu merah, belok kiri, lurus saja mengikuti jalan sekitar 2km dari kampus UPN “Veteran” Jatim. Medan yang dilalui hampirlah sama dengan Mangrove Wonorejo namun pada jalannan ini sedikit lebih halus dibandikngkan Mangrove Wonorejo.


    Yang menarik dari Wisata Anyar Mangrove Wonorejo ini adalah jembatan yang disediakan memiliki pegangan, atau pagar kayu diamping jembatan yang membuatnya tampak indah seperti wisata di luar negeri. pada tempat ini juga disediakan ringkasan atau bacaan singkat tentang mangrove yang ditempel didekat dinding jembatan.
    Kedua tempat ini sangat sering digunakan untuk foto prewedding, hunting, ataupun selfi. Suasana serta view tempat untuk foto ditempat itu sangatlah bagus. Kedua tempat ini sangat rekomend untuk tempat pehilang penat dan stress seusai bekerja, karena pada tempat ini akan terdengar suara-suara binatang yang membuat kita seperti dialam bebas. Sekian info tempat hunting keren dari mimin, semoga bermanfaat J

     
    MANROVE WONOREJO

  2. 0 komentar:

    Posting Komentar

Total Tayangan Halaman